Sedikit Informasi Tentang Cara Membuka Counter Pulsa

Walaupun informasi ini merupakan info yang jarang dicari orang, namun tidak sedikit juga orang yang mencarinya, khususnya yang baru akan memulai bisnis di bidang isi ulang pulsa. JelitaPulsaReload.com akan mencoba memberikan sedikit informasi tentang cara membuka counter pulsa, semoga bisa dijadikan referensi dalam membangun kerajaan bisnis pulsa Anda.

Sedikit Informasi Tentang Cara Membuka Counter Pulsa

Cara Membuka Counter Pulsa Tahap Persiapan

Mulailah dengan membuat persiapan yang matang dan tertata. Jangan asal asalan, karena nantinya apa yang terjadi akan sesuai dengan persiapan yang dilakukan. Persiapan yang dimaksud dalam cara membuka counter pulsa adalah :

Persiapan tempat

Tempat menjadi hal paling pokok yang harus dipersiapkan. Cari lokasi yang menurut Anda strategis untuk dijadikan tempat berjualan pulsa. Anda bisa memperoleh prospek yang cukup banyak dengan cara melihat ke sekitar lokasi dan mengukur berapa jauh jarak counter Anda dengan counter lainnya. Semakin jauh jaraknya, maka semakin besar peluangnya.

Kalaupun Anda membuka counter di lokasi yang jarak dengan counter lainnya cukup rapat, maka jangan berkecil hati karena Anda masih bisa memenangkan persaingan dengan cara yang kami jelaskan di artikel INI.

Persiapan supplier

Supplier disini mencakup semua barang yang dijual di counter kita, antara lain : pulsa (produk utama), pulsa listrik, PPOB, aksesoris HP, baterai, casing, dan lain sebagainya. Anda bisa mencari supplier yang kompeten dan memiliki kualifikasi yang terjamin. Khusus untuk supplier pulsa, pulsa listrik dan layanan PPOB, Anda bisa mencoba untuk memilih Jelita Reload CV. Cahaya Multi Sinergi, sedangkan untuk supplier lainnya seperti aksesoris, baterai, dan casing bisa disesuaikan dengan lokasi Anda yang terdekat.

Supplier yang tepat dan bisa mendukung usaha kita akan menentukan keberlangsungan dan keberhasilan bisnis pulsa yang dilakukan. Itulah alasan mengapa hal ini kami masukkan ke dalam tahap persiapan urutan cara membuka counter pulsa.

Persiapan modal

Hal ini pun harus dipersiapkan sejak awal. Untuk penentuannya bisa kita pilih sesuai keinginan. Apakah perlu mempersiapkan modal sesuai dengan kebutuhan usaha yang akan dibutuhkan, ataukah sebaliknya mencukupkan kebutuhan usaha sesuai dengan modal yang ada? Bagi pemilik modal besar, mungkin lebih baik memilih opsi pertama. Namun untuk yang memiliki modal pas pasan, opsi yang kedua ini bisa diambil sebagai cara membuka counter pulsa.

Yang dibutuhkan sebagai modal antara lain : stok produk, alat pajang, alat promosi, alat operasional, sarana dan prasarana, beban dan pengeluaran.

  1. Stok produk : deposit pulsa, aksesoris HP, Baterai, Casing, dll
  2. Alat pajang : etalase, meja kecil, stand display, rak casing, sim card holder, dll
  3. Alat promosi : banner, brosur, stand banner & roll banner (optional), dll
  4. Sarana dan prasarana : hp, komputer (optional), meja, akses internet (optional), dll
  5. Beban dan pengeluaran : biaya tagihan listrik, pulsa Handphone, biaya kebersihan, iuran lingkungan, gaji karyawan (untuk yang mempekerjakan karyawan), dll

Silahkan perhitungkan semua kebutuhan usaha di atas untuk menentukan berapa kisaran modal yang sebaiknya dipersiapkan. Sehingga pada saat prakteknya nanti, Anda tinggal mengalokasikannya sesuai rencana yang telah dibuat.

Cara Membuka Counter Pulsa Tahap Pelaksanaan

Sebar brosur H-1

Sebagai pemberitahuan kepada masyarakat di daerah sekitar, Anda bisa melakukan promosi dengan menyebarkan brosur 1 hari sebelum pembukaan counter. Cara ini akan membuat banyak orang tertarik dan penasaran dengan penawaran yang disediakan counter Anda.

Berikan promo khusus pada hari H

Hari H pun tidak kalah penting, malah bisa dikatakan sebagai hari paling penting dalam sejarah bisnis pulsa. Kalau Anda memulai dengan langkah yang keliru, maka akan keliru juga ke depannya, demikian juga sebaliknya. Karena itu, siapkan segalanya dengan matang dari awal, sehingga pada saatnya launching Anda hanya cukup memfokuskan diri pada pemberian promo khusus kepada konsumen.

Sudah bukan waktunya lagi untuk mencari tahu cara transaksi, sudah bukan waktunya lagi lupa menyimpan nomor center di phonebook, dan sudah bukan waktunya lagi pulsa hp yang akan digunakan transaksi kosong, bukan waktunya lagi pilih pilih server dan distributor yang berkualitas. Semua hal tersebut sebaiknya dilakukan sebelum pembukaan (hari H).

Mengenai pilihan bonus menarik yang bisa dipilih, silahkan Anda tentukan sendiri sesuai dengan pendapat dan pemikiran yang terbaik. Agar bisa lebih mengena, Anda bisa menyesuaikan dengan keadaan lingkungan counter Anda.

Berikan nilai lebih untuk counter Anda

Ini dia yang menjadikan orang atau konsumen lebih melirik counter Anda dibandingkan dengan counter lainnya. Yaitu, nilai lebih yang counter Anda miliki! Tentukan apa yang akan Anda optimalkan, misal harga yang bersaing dan lebih murah, produk yang lengkap, bonus menarik, fasilitas dan sarana yang nyaman, akses lokasi yang mudah, dan nilai lebih lainnya. Alangkah lebih bagus lagi, kalau pada tahap persiapan cara membuka counter pulsa, Anda sudah mulai merancang dan mempertimbangkannya.

Itulah langkah dan cara membuka counter pulsa yang bisa Anda coba. Kami ingatkan sekali lagi, semua hal tersebut saling mendukung satu sama lain untuk membuat usaha yang akan dimulai berjalan dengan lancar dan mengalami perkembangan. Untuk mengurangi beban pikiran Anda dalam memilih supplier dan distributor pulsa yang berkualitas, maka Anda bisa coba untuk mendaftar DISINI, karena banyak sekali kelebihan dan keuntungan yang bisa didapatkan.

Selamat mencoba !!!

Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

SILAKAN KETIK
TOPMD#NAMA#KOTA

CONTOH:
TOPMD#ISTANA PULSA#BOGOR

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.3215.999

BNI
048.6142.204

MANDIRI
171.007.085.9999

BANK BRI
004.501.003.288.304

Semua Rek A/N :
CV. CAHAYA MULTI SOLUTION