Manfaat dan Tips Membuat Brosur Pulsa Menarik untuk Usaha

Anda mungkin sering mendengar tentang brosur pulsa, yaitu lembaran cetak maupun digital yang berisi varian dan kode produk lengkap, harga, serta cara transaksi. Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa masih banyak yang belum menyadari tentang manfaat penting dari pembuatan brosur ini. Bahkan, sebagian berpikir menggunakan brosur sudah ketinggalan zaman.


Manfaat dan Tips Membuat Brosur Pulsa Menarik untuk Usaha


Manfaat Brosur Harga Pulsa All Operator

Lantas, apa saja manfaat dari penggunaan brosur untuk bisnis pulsa elektrik yang Anda tekuni? Secara teknis, brosur tidak ditujukan pada konsumen, tetapi lebih pada penggunaan pribadi dan downline dalam jaringan Anda. Adapun beberapa manfaat dari penggunaan brosur :


1. Tidak Perlu Menghafal Kode Produk

Manfaat pertama brosur adalah Anda tidak perlu menghafalkan kode produk maupun menyimpan konsep pesan serupa di ponsel. Anda cukup melihat brosur pulsa dan mengetikkan kode sesuai produk yang dibeli. Metode ini bermanfaat bagi yang masih menggunakan cara transaksi non aplikasi Android seperti lewat SMS Center, WhatsApp, Hangouts, dan lain-lain.


2. Lebih Mudah Mengetahui Denominasi Produk

Setiap provider seluler memiliki kebijakan berbeda-beda perihal denominasi yang disediakan. Seperti kartu seluler Three yang menawarkan denominasi pulsa mulai seribu rupiah atau Indosat dengan denominasi dua belas ribu yang tidak ditawarkan provider lain. Melalui penggunaan brosur, Anda lebih mudah mengetahui denominasi masing-masing operator seluler.


3. Gampang dalam Menentukan Harga Jual Pada Konsumen

Adanya brosur juga mempermudah Anda untuk menentukan harga jual kepada konsumen dan  downline. Terhadap konsumen, Anda bisa langsung menghitung berapa laba yang ingin didapatkan sehingga dapat mematok harga pas dan tentu sesuai pasar. Sedangkan pada downline, Anda bisa memasang selisih harga Rp300,- sampai Rp500,- per produk dari harga distributor. 


Tips Membuat Desain Brosur Pulsa Menarik

Masih banyak yang berpikir bahwa membuat brosur untuk usaha pulsa yang digeluti tidak perlu bersusah payah. Desain sederhana saja yang penting mencakup informasi lengkap sesuai standar brosur pada umumnya. Pemikiran tersebut rasanya kurang tepat. Sebab, membuat brosur dengan desain yang bagus akan membuat Anda maupun downline lebih nyaman memeriksanya.


Lalu, bagaimana tips membuat desain brosur pulsa yang menarik?


  1. Jangan menggunakan Microsoft Excel saja, sebaiknya gunakan Microsoft Power Point. Aplikasi yang memang tersedia untuk presentasi ini memungkinkan Anda menghasilkan sebuah file, termasuk brosur berjualan pulsa yang sangat menarik.
  2. Jika tidak menguasai Microsoft Power Point dengan baik, bisa menggunakan jasa pembuatan brosur yang mudah ditemukan secara daring. Anda cukup menjelaskan konsep yang diinginkan agar kemudian dieksekusi oleh penyedia jasa.
  3. Meskipun brosur digunakan untuk berjualan, bukan berarti harus tampil polos apalagi kaku. Anda bisa menambahkan ikon atau kata-kata lucu yang menghibur. Sedikit banyak, hal ini juga dapat menambah semangat dalam berjualan.
  4. Simpan file brosur secara digital agar dapat diubah sewaktu-waktu, selain tentunya juga dicetak untuk diberikan pada downline.

Tapi, bila Anda tidak ingin dipusingkan dengan pembuatan brosur untuk usaha pulsa yang digeluti, solusinya sangat mudah. Cukup pilih distributor yang menyediakan brosur gratis bagi agen yang tidak hanya bisa digunakan secara pribadi tetapi juga untuk para downline. Kami dari Jelita Reload merupakan dealer pulsa yang mengakomodasi kebutuhan Anda ini.

Ketika Anda bergabung menjadi agen kami, maka secara otomatis mendapatkan brosur pulsa gratis. Anda tidak perlu membuat sendiri atau bahkan menyewa jasa pembuatan brosur. Anda akan mendapatkan fail digital untuk kemudian disimpan dan dicetak sendiri. Menguntungkan sekali bukan menjadi agen kami? Yuk, jangan buang waktu dan segera bergabung.