Ide Bisnis yang Menjanjikan Unik Serta Kreatif

Jelita Reload - Mau tahu Ide bisnis yang menjanjikan unik serta kreatif, tenang aja.. simak berikut ini

Untuk bisa berbisnis di jaman sekarang ini bisa dibilang susah-susah gampang, karena banyaknya ide bisnis yang ada serta ketatnya persaingan dalam mempromosikan bisnis membuat banyak orang berlomba-lomba untuk menciptakan produk dan cara bisnis semenarik mungkin untuk menarik perhatian khalayak.

Ide Bisnis yang Menjanjikan Unik Serta Kreatif

Ada banyak sekali untuk sekarang ini ide bisnis yang menjanjikan, unik serta kreatif yang tercipta, barang yang dijual pun bukanlah barang yang berasal dari bahan yang mahal, justru hanya dari barang-barang yang sudah tak terpakai atau malah berasal dari sampah.

Hanya diperlukan sedikit cara olah yang berbeda dan diberi kemasan yang unik sehingga membuat barang yang dipasarkan menarik.

Bisnis dapat berupa sebuah produk barang ataupun berupa jasa. Yang membuat unik dan kreatif adalah kemasan, bentuk produk barangnya, atau untuk jasa dapat berupa cara yang digunakan dalam memberikan jasa berbeda dengan pebisnis yang lain. Kira-kira apa saja ya ide bisnis yang menjanjikan, unik serta kreatif yang sedang marak saat ini? Mari kita lihat di bawah ini.

Tips ide bisnis yang menjanjikan unik serta kreatif

1. Bisnis kuliner unik dan kreatif

Bisnis yang dapat dengan mudah diolah dengan cara yang berbeda salah satunya adalah bisnis kuliner. Banyak sekali sekarang ini bisnis makanan yang menyajikan bentuk, pilihan rasa, bentuk kemasan, bahkan cara pemasaran yang unik.

Contohnya bisnis keripik yang berasal dari buah, bahkan sayuran, jika dulu hanya ada keripik tempe dan pisang saja, sekarang sudah banyak yang menjual keripik apel, anggur, buah naga, kiwi, dan sebagainya.

Ada juga keripik pare, bayam, keripik kulit tahu dan yang lainnya. Selain keripik ada pula makanan yang keunikannya karena bahannya diganti, semisal burger, orang dulu makan burger ya hanya roti, di isi daging, keju, selada, timun, dan tomat.

Sedangkan sekarang orang sudah menginovasi burger dengan mengganti rotinya menjadi mie atau nasi, dari isinya juga sekarang beraneka ragam.

Terlebih lagi bagi yang hidup sebagai vegetarian, sudah tersedia burger dengan isi dari tempe dan tahu, sehingga lebih menyehatkan dengan kandungan lemak yang sedikit.

2. Bisnis kerajinan unik dan kreatif

Di atas ada bisnis makanan, sekarang ada bisnis kerajinan. Memang barang yang satu ini mudah sekali untuk diinovasi menjadi semenarik dan seunik mungkin.

Sedikit curhat saja, di daerah rumah saya ada pengolahan sampah kering yang dibuat menjadi bros atau bunga plastik yang terbuat dari botol plastik bekas, hasilnya pun indah banget, cocok buat pemanis ruangan yang murah meriah dan ramah lingkungan.

Ada pula pengolahan botol yang dibuat menjadi wadah lampu, atau bungkus bekas minuman sachet yang dijadikan tas, dompet dan barang lainnya.

Itu baru yang berasal dari sampah, jika kita ingin yang lebih bermodal, kita bisa membuat bisnis kerajinan unik seperti membuat wadah lampu pakai benang, dengan bentuk yang lucu.

Nah, itulah beberapa Ide bisnis yang menjanjikan unik serta kreatif yang bisa diinovasi dan dirombak untuk menambah kesan uniknya agar menarik minat khalayak. Sedikit ide asalkan berbeda sudah membuat barang tersebut mempunyai nilai jual yang lebih dari yang lain.