Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda

Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda adalah hal pertama yang harus Anda pikirkan setelah Anda memutuskan untuk membuka usaha secara online. Zaman sekarang hampir semua orang membuka usaha secara online, usaha yang tadinya hanya beroperasi secara offline pun sekarang ini juga membuat sebuah website untuk mewakili usaha offline mereka.baca juga Memanfaatkan Instagram untuk Keperluan Bisnis Secara Maksimal


Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis

Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda

Membuat website tidak hanya berfungsi untuk menjaring lebih banyak pelanggan tetapi juga untuk mempertahankan keeksistensian usaha Anda. Usaha yang memiliki website dinilai lebih professional. Maka itu entah Anda baru mulai membuka bisnis atau pun tidak, ada baiknya Anda membuka website untuk memperkenalkan bisnis Anda kepada dunia.

Banyaknya orang yang melihat website Anda akan makin memperluas jaringan dan membuat pelanggan Anda makin bertambah dari hari ke hari. Untuk membuat sebuah website maka Anda harus memiliki nama domain untuk website Anda yang namanya mewakili bisnis Anda, kira-kira nama domain seperti apa ya yang paling tepat? Simak Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda berikut ini:


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Domain Baru dan Bekas

Meninggalkan Kesan

Memang benar ada fungsi bookmark, namun akan lebih baik lagi nama domain Anda bisa meninggalkan kesan yang dalam di setiap pikiran pengunjungnya, hingga akhirnya pengunjungnya akan selalu mengingat website dan dipastikan pengunjung tersebut akan kembali lagi di waktu yang akan datang karena nama domain yang Anda gunakan berkesan. Pastikan juga bahwa nama domain yang Anda gunakan mewakili bisnis Anda sehingga dari namanya saja orang sudah bisa menebak jenis bisnis apa yang diperkenalkan dalam website tersebut.


Singkat, Padat dan Jelas

Nama domain yang baik terdiri dari 10 karakter huruf atau maksimal 20 karakter. Ini akan membuat website Anda singkat, padat dan jelas sehingga semua orang yang pernah mengunjunginya selalu mengingat website Anda dan akan kembali lagi. Nama yang terlalu rumit dan terlalu banyak karakter tidak bagus untuk dijadikan nama domain, apalagi jika Anda menggabungkan huruf dan angka, lebih baik hal ini dihindari dalam Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda.


Pilih Ekstensi Yang Sesuai

Saat ini ada banyak ekstensi domain yang tersedia, kita mengenal .com, .net, .edu, .org dan lainnya. Biasanya yang sering digunakan .com dan yang kedua banyak digunakan adalah .net. Sedangkan .edu biasanya dipakai untuk nama domain yang berkaitan dengan pendidikan dan .org untuk sebuah organisasi. Di Indonesia juga terkenal dengan ekstensi domain .co.id.


Gampang Dieja

Nama domain Anda harus mudah dieja agar bisa diingat dengan baik. Sebaiknya nama domain adalah sebuah kata yang berkaitan dengan bisnis Anda atau pakai saja nama perusahaan atau bisnis Anda untuk nama domain Anda, itu adalah jalan pintas paling memungkinkan untuk Anda. Jangan gabungkan huruf kecil dan huruf besar serta angka dalam satu nama domain, itu tidak akan memungkinkan pengunjung untuk datang lagi.


Gabungkan Nama Bisnis Dan Produk

Tips terakhir dalam Tips Memilih Nama Domain Untuk Bisnis Anda adalah ada baiknya jika Anda membuat nama domain itu agar mudah diingat dengan cara menggabungkan nama bisnis dan produk yang dijual. Misalkan nama perusahaan bisnis Anda adalah Koleksi Cantik yang menjual baju dari korea, maka Anda bisa membuat nama domain untuk websitenya yaitu koleksicantikkorea.com atau koreakoleksicantik.com. Dengan begitu pengunjung akan mengingat selalu keduanya, baik nama bisnis Anda maupun nama produk yang Anda jual.