Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJSKES di Jelita Pulsa Reload

Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJSKES di Jelita Pulsa Reload

Apa Itu BPJSKES ?

BPJS Kesehatan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan) merupakan Badan Hukum Publik yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden dan memiliki tugas untuk menyelenggarakan jaminan Kesehatan Nasional bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Pegawai Negeri Sipil, Penerima Pensiun PNS dan TNI/POLRI, Veteran, Perintis Kemerdekaan beserta keluarganya dan Badan Usaha lainnya ataupun rakyat biasa.

BPJS Kesehatan bersama BPJS Ketenagakerjaan (dahulu bernama Jamsostek) merupakan program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diresmikan pada tanggal 31 Desember 2013. Untuk BPJS Kesehatan mulai beroperasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroperasi sejak 1 Juli 2014.

BPJS Kesehatan sebelumnya bernama Askes (Asuransi Kesehatan), yang dikelola oleh PT Askes Indonesia (Persero), namun sesuai UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS, PT. Askes Indonesia berubah menjadi BPJS Kesehatan sejak tanggal 1 Januari 2014. (Sumber)

Di JelitaPulsaReload.com bukan hanya sekedar One Chip All Operator tapi lebih dari itu, yakni One Chip All Service. Ya! Selain untuk transaksi pengisian pulsa elektrik all operator, pembelian token listrik PLN prabayar, dan voucher game online, saldo yang Anda depositkan di JELITA PULSA RELOAD juga dapat Anda gunakan untuk pembayaran tagiihan BPJS KEsehatan. Tidak perlu deposit terpisah, cukup dengan single deposit (satu deposit) untuk semua layanan (pulsa, token PLN dan PPOB ).
Cara Cek dan Bayar Tagihan BPJSKES di Jelita Pulsa Reload

Cek Tagihan BPJS Kesehatan

Untuk bisa melakukan Cek tagihan BPJS Kesehatan via SMS, GTalk, Telegram dan BBM pastikan Anda sudah terdaftar menjadi Mitra kami. Jika belum silahkan mendaftar terlebih dahulu. Untuk pendaftaran silahkan ketik :
FORMAT : IKUT#NAMA-ANDA#KOTA
CONTOH : IKUT#JELITACELL#JAKARTA
KIRIM KE SMS CENTER BERIKUT :


Selengkapnya Baca Cara Daftar Master Dealer Jelita Pulsa Reload

Jika sudah terdaftar, Silahkan melakukan cek tagihan terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah pembayaran.
  • Format: CEKBPJSKES.IDBPJSKES.PIN
  • Contoh:  CEKBPJSKES.0001472703315.1234
Anda akan mendapatkan balasan jumlah yang harus dibayar pelanggan dan jumlah saldo yang akan terpotong. Jika sudah pernah dibayar maka akan ada keterangan sudah dibayar.

Bayar Tagihan BPJS Kesehatan

Setelah melakukan cek tagihan dan telah mengetahui jumlah pembayaran.
Kemudian lakukan pembayaran dengan format sebagai berikut:
  • Format: BYRBPJSKES.IDBPJSKES.PIN
  • Contoh: BYRBPJSKES.0001472703315.1234
Seluruh transaksi cek dan bayar tagihan di atas dikirim ke salah satu SMS / GTALK / TELEGRAM CENTER TRANSAKSI berikut.
Info detail mengenai Produk dan Fee PPOB di server jelitapulsareload.com silahkan klik DISINI

Cetak Struk BPJS Kesehatan

Untuk mencetak struk pembayaran bisa mempergunakan link Cetak Struk PPOB 
Selamat Bertransaksi !